Nama : ………………………………
L/P : ……………………………...
Kelas/Semester : ………………………………
Jurusan
: ………………………………
INSTRUMEN EVALUASI PERENCANAAN
PENDIDIKAN
Rasional
Instrumen ini ini bertujuan untuk
mengevaluasi pelaksanaan layanan
perencanaan pendidikan, yang dilaksanakan oleh konselor. Hasil jawaban instrumen
ini kerahasiannya akan dijamin seutuhnya. Jawablah dengan sejujur-jujurnya dan
yang sesuai dengan keadaan anda.
Petunjuk
1.
Bacalah semua
pertanyaan di bawah ini dan pilihlah salah satu dari empat alternatif jawaban
yang paling sesuai dengan keadaan anda.
2.
Tulislah nama,
nomor absen, dan kelas anda.
3.
Berilah tanda chek (√) pada tempat yang disediakan
dengan menggunakan pedoman sebagai berikut :
SL :
Selalu
SR :
Sering
KK :
Kadang-kadang
TP :
Tidak pernah
4.
Selamat
mengerjakan.
No
|
Pernyataan
|
Jawaban
|
|||
SL
|
SR
|
KK
|
TP
|
||
1
|
Saya diberikan
informasi mengenai perencanaan study lanjut ke perguruan tinggi secara jelas
dan terbuka oleh konselor.
|
|
|
|
|
2
|
Konselor
selalu memberikan informasi mengani alur perencanaan pendidikan ke perguruan
tinggi
|
|
|
|
|
3
|
Konselor
memberikan brosur tentang perencanaan pendidikan ke perguruan tinggi
|
|
|
|
|
4
|
Saya diberikan
kesempatan untuk berkunjung ke universitas
|
|
|
|
|
5
|
Saya disekolah
mengikuti kegiatan pelatihan masuk ke perguruan tinggi.
|
|
|
|
|
6
|
Konselor
melakukan program pelatihan untuk mebantu siswa dalam memasuki perguruan
tinggi.
|
|
|
|
|
7
|
Konselor
mendatangkan perwakilan perguruan tinggi untuk mempresentasikan jurusan di
perguruan tinggi
|
|
|
|
|
8
|
Setiap siswa
diberi kebebasan dalam memilih perguruan tinggi yang akan dimasuki.
|
|
|
|
|
9
|
Konseling
kelompok dilakukan oleh konselor dalam membantu siswa merencanakan study
lanjutan siswa ke perguruan tinggi.
|
|
|
|
|
10
|
Konseling
individual dilakukan oleh konselor dalam membantu siswa merencanakan studi
lanjutan ke perguruan tinggi
|
|
|
|
|
11
|
Konselor memberikan layanan informasi
dalam membantu siswa merencanakan pendidikan ke perguruan tinggi
|
|
|
|
|
12
|
Konselor meberikan kemudahan dalam
melakukan konsultasi dengan siswa.
|
|
|
|
|
13
|
Konselor memantau perkembangan
perencanaan pendidikan yang di buat iswa terkait perguruan tinggi yang
dipilih siswa.
|
|
|
|
|
14
|
Konselor berpartisipasi aktif dalam
kegiatan perencanaan pendidikan siswa ke perguruan tinggi.
|
|
|
|
|
15
|
Konselor memfasilitasi pengembangan
kegiatan perencanaan pendidikan guna memasuki perguruan tinggi
|
|
|
|
|
16
|
Konselor membantu tugas-tugas siswa, khususnya
berkenaan dengan layanan perenacanaan pendidikan ke perguruan tinggi
|
|
|
|
|
17
|
Konselor bertanggungjawab dengan
pelaksanaan kegiatan perencanaan pendidikan kepada siswa
|
|
|
|
|
18
|
Konselor mebimbing siswa dalam
merencanakan pendidikan lanjutan ke perguruan tinggi.
|
|
|
|
|
19
|
Konselor mengidentifikasi kebiasaan
belajar siswa guna data pendukung dalam perencanaan study lanjutan ke
perguruan tinggi siswa
|
|
|
|
|
20
|
Konselor memberikan informasi tentang
pengambilan keputusan studi lanjutan ke perguruan tinggi.
|
|
|
|
|
21
|
Konselor memberikan dukungan dalam
mengarahkan siswa mengambil keputusan perencanaan study lanjut ke perguruan
tinggi
|
|
|
|
|
22
|
Konselor selalu membantu siswa
mengarahkan perencanaan study lanjutan ke perguruan tinggi.
|
|
|
|
|
23
|
Konselor
memberikan informasi mengenai pengambilan keputusan sesuai dengan kemampuan
siswa.
|
|
|
|
|
24
|
Konselor
memberikan lembar format perencanaan study lanjutan kepada siswa
|
|
|
|
|
25
|
Konselor
memberikan penjelasan mengenai penggunaan lembar format perencanaan pendidikan
study lanjutan ke perguruan tinggi
|
|
|
|
|
26
|
Konselor
memberikan kesempatan kepada siswa untuk berkonsultasi mengenai perencanaan
pendidikan study ke perguruan tinggi
|
|
|
|
|
27
|
Konselor
memberikan layanan informasi mengenai berbagai macam tentang studi
lanjutan ke perguruan tinggi
|
|
|
|
|
28
|
Konselor
melakukan observasi terhadap lembar perencanaan pendidikan study lanjutan ke
perguruan tinggi yang dibuat oleh siswa.
|
|
|
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar