Jumat, 19 September 2014

INSTRUMEN EVALUASI PROGRAM INDIVIDUAL LEARNING PLANS (ILP) UNTUK SISWA



Nama                          : ………………………………
L/P                              : ……………………………...
Kelas/Semester          : ………………………………
Jurusan                      : ………………………………

INSTRUMEN EVALUASI PERENCANAAN PENDIDIKAN
Rasional
Instrumen ini ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan layanan perencanaan pendidikan, yang dilaksanakan oleh konselor. Hasil jawaban instrumen ini kerahasiannya akan dijamin seutuhnya. Jawablah dengan sejujur-jujurnya dan yang sesuai dengan keadaan anda.
Petunjuk
1.        Bacalah semua pertanyaan di bawah ini dan pilihlah salah satu dari empat alternatif jawaban yang paling sesuai dengan keadaan anda.
2.        Tulislah nama, nomor absen, dan kelas anda.
3.        Berilah tanda chek (√) pada tempat yang disediakan dengan menggunakan pedoman sebagai berikut :
SL          : Selalu
SR        : Sering
KK       : Kadang-kadang
TP          : Tidak pernah
4.        Selamat mengerjakan.
No
Pernyataan
Jawaban
SL
SR
KK
TP
1
Saya diberikan informasi mengenai perencanaan study lanjut ke perguruan tinggi secara jelas dan terbuka oleh konselor.




2
Konselor selalu memberikan informasi mengani alur perencanaan pendidikan ke perguruan tinggi




3
Konselor memberikan brosur tentang perencanaan pendidikan ke perguruan tinggi




4
Saya diberikan kesempatan untuk berkunjung ke universitas




5
Saya disekolah mengikuti kegiatan pelatihan masuk ke perguruan tinggi.




6
Konselor melakukan program pelatihan untuk mebantu siswa dalam memasuki perguruan tinggi.




7
Konselor mendatangkan perwakilan perguruan tinggi untuk mempresentasikan jurusan di perguruan tinggi




8
Setiap siswa diberi kebebasan dalam memilih perguruan tinggi yang akan dimasuki.




9
Konseling kelompok dilakukan oleh konselor dalam membantu siswa merencanakan study lanjutan siswa ke perguruan tinggi.




10
Konseling individual dilakukan oleh konselor dalam membantu siswa merencanakan studi lanjutan ke perguruan tinggi




11
Konselor memberikan layanan informasi dalam membantu siswa merencanakan pendidikan ke perguruan tinggi




12
Konselor meberikan kemudahan dalam melakukan konsultasi dengan siswa.




13
Konselor memantau perkembangan perencanaan pendidikan yang di buat iswa terkait perguruan tinggi yang dipilih siswa.




14
Konselor berpartisipasi aktif dalam kegiatan perencanaan pendidikan siswa ke perguruan tinggi.




15
Konselor memfasilitasi pengembangan kegiatan perencanaan pendidikan guna memasuki perguruan tinggi




16
Konselor membantu tugas-tugas siswa, khususnya berkenaan dengan layanan perenacanaan pendidikan ke perguruan tinggi




17
Konselor bertanggungjawab dengan pelaksanaan kegiatan perencanaan pendidikan kepada siswa




18
Konselor mebimbing siswa dalam merencanakan pendidikan lanjutan ke perguruan tinggi.




19
Konselor mengidentifikasi kebiasaan belajar siswa guna data pendukung dalam perencanaan study lanjutan ke perguruan tinggi siswa




20
Konselor memberikan informasi tentang pengambilan keputusan studi lanjutan ke perguruan tinggi.




21
Konselor memberikan dukungan dalam mengarahkan siswa mengambil keputusan perencanaan study lanjut ke perguruan tinggi




22
Konselor selalu membantu siswa mengarahkan perencanaan study lanjutan ke perguruan tinggi.




23
Konselor memberikan informasi mengenai pengambilan keputusan sesuai dengan kemampuan siswa.




24
Konselor memberikan lembar format perencanaan study lanjutan kepada siswa




25
Konselor memberikan penjelasan mengenai penggunaan lembar format perencanaan pendidikan study lanjutan ke perguruan tinggi




26
Konselor memberikan kesempatan kepada siswa untuk berkonsultasi mengenai perencanaan pendidikan study ke perguruan tinggi




27
Konselor memberikan layanan informasi mengenai berbagai macam tentang studi lanjutan  ke perguruan tinggi




28
Konselor melakukan observasi terhadap lembar perencanaan pendidikan study lanjutan ke perguruan tinggi yang dibuat oleh siswa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar