Nama : ………………………………
Instansi : ………………………………
Telepon : ………………………………
Alamat
Instansi : ………………………………
INSTRUMEN EVALUASI PERENCANAAN
PENDIDIKAN
Rasional
Instrumen ini ini bertujuan untuk
mengevaluasi pelaksanaan layanan
perencanaan pendidikan, yang dilaksanakan oleh konselor. Hasil jawaban instrumen
ini tidak akan mempengaruhi kinerja anda
sebagai konselor dan kerahasiannya akan dijamin
seutuhnya. Jawablah dengan sejujur-jujurnya dan yang sesuai dengan keadaan
anda.
Petunjuk
1.
Bacalah semua
pertanyaan di bawah ini dan pilihlah salah satu dari empat alternatif jawaban
yang paling sesuai dengan keadaan anda.
2.
Tulislah nama,
nomor absen, dan kelas anda.
3.
Berilah tanda chek (√) pada tempat yang disediakan
dengan menggunakan pedoman sebagai berikut :
TT :
Tidak Terlaksana
SBT :
Sebagian Terlaksana
ST :
Sepenuhnya Terlaksana
4.
Selamat
mengerjakan.
No
|
Pernyataan
|
Jawaban
|
||
TT
|
SBT
|
ST
|
||
1
|
Merencanakan pertemuan
dengan orang tua siswa untuk membahas tujuan study lanjtan siswa ke perguruan
tinggi
|
|
|
|
2
|
Berkolaborasi dengan orang
tua siswa dalam menetapkan tujuan study lanjutansiswa ke perguruan tinggi
|
|
|
|
3
|
Konselor
bekerjasama dengan orang tua siswa menetapkan tujuan study lanjtan melalui
perencanaan pemebalajaran individual
|
|
|
|
4
|
Konselor
melakukan pemantuan terhadap study lanjutan siswa berdasarkan tujuan yang
sudah ditetapkan
|
|
|
|
5
|
Konselor
dengan orang tua memantau perkembangan study lanjutan siswa yang telah
dirincanakan siswa
|
|
|
|
6
|
Konselor
menggunakan data prestasi, bakat, minat, potensi dan kebiasaan siswa sebagai bahan evaluasi atas upaya
pengembangan perencanaan pendidikan siswa.
|
|
|
|
7
|
Konselor melakukan pemantuan atas upaya orang tua siswa dalam
pengembangan study lanjutan siswa ke
perguruan tinggi
|
|
|
|
8
|
Konselor memberikan
penjelesan mengenai perencanaan pembelajaran individual kepada orang tua
siswa
|
|
|
|
9
|
Konselor menggunakan perencanaan
pembelajaran individual dalam membantu perencanaan pendidikan siswa ke
perguruan tinggi
|
|
|
|
10
|
Konselor dan orang tua siswa menggunakan hasil perencanaan
pembelajaran individual siswa sebagai bahan pertimbangan dalam perencanaan
pendidikan siswa ke perguruan tinggi
|
|
|
|
11
|
Merencanakan data apa saja yang dibutuhkan untuk perencanaan
pendidikan siswa ke perguruan tinggi
dalam perencanaan pembelajaran
individual.
|
|
|
|
12
|
Konselor menyiapkan program perencanaan pembelajaran individual
|
|
|
|
13
|
Konselor mengaplikasikan program perencanaan pembelajaran
individual
|
|
|
|
14
|
Konselor menginterpretasikan data yang diperoleh dari perencanaan
pembelajaran individual untuk perencanaan pendidikan siswa ke perguruan
tinggi
|
|
|
|
15
|
Konselor melakukan crosscek
pada siswa berkaitan dengan data yang diperolehnya dari perencanaan
pembelajaran individual
|
|
|
|
16
|
Konselor membuat rancangan program layanan informasi mengenai
perguruan tinggi terkait study lanjutan siswa.
|
|
|
|
17
|
Konselor menggunakan papan informasi berkenaan dengan brosur
tentang perguruan tinggi.
|
|
|
|
18
|
Konselor melaksanakan
konseling individual kepada siswa agar siswa dapat berkunsultasi tentang
informasi study lanjut ke perguruan tinggi..
|
|
|
|
19
|
Konselor menggunakan data
hasil dari perencanaan pembelajaran individual untuk membuat layanan
informasi study lanjutan ke perguruan tinggi .
|
|
|
|
20
|
Konselor
memberikan layanan informasi study lanjutan ke perguruan tinggi .
|
|
|
|
21
|
Konselor melakukan penilaian segera terhadap hasil layanan yang diberikan
dalam perencanaan study lanjutan ke
perguruan tinggi yang telah
dilakukan siswa
|
|
|
|
22
|
Konselor melakukan penilaian jangka pendek terhadap hasil layanan yang
diberikan dalam perencanaan study lanjutan ke perguruan tinggi yang telah dilakukan siswa
|
|
|
|
23
|
Konselor melakukan penilaian jangka panjang terhadap
hasil layanan yang diberikan dalam perencanaan study lanjutan ke
perguruan tinggi yang telah
dilakukan siswa
|
|
|
|
24
|
Konselor melakukan evaluasi terhadap program perencanaan
pembelajaran individual yang digunakan
dalam perencanaan study lanjutan siswa ke perguruan tinggi
|
|
|
|
25
|
Konselor
melakukan penilaian terhadap program perencanaan pembelajaran individual yang
digunakan dalam membantu siswa untuk perencanaan study lanjutan siswa ke
perguruan tinggi
|
|
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar